• 22 May 2022
Apple Rilis AirPort Base Station Firmware Update 7.8.1

Apple pernah merilis produk Router yang dikenal dengan Apple AirPort. Terdiri dari beberapa model. Mulai dari AirPort Express, AirPort Extreme, hingga AirPort Time Capsule.

Namun Apple saat ini sudah tidak lagi menjual produk AirPort apapun meskipun masih memberikan dukungan software update berupa perbaikan bug dan peningkatan sistem. Apple juga masih memberikan dukungan software AirPort Utility di macOS.

Meskipun saat ini industri router dan jaringan rumah semakin canggih, namun kehadiran router buatan Apple sebenarnya cukup dinanti. Apalagi setelah Apple merilis platform smart home HomeKit.

Kini harapan untuk melihat AirPort baru kembali muncul. Dalam sebuah filing di Federal Communications Commission membeberkan fakta menarik. Apple ketahuan sedang mendaftarkan sebuah perangkat baru berjenis “Network Adapter”.

Apple Network Adapter Muncul di FCC, Apakah Ini Router AirPort Baru?

Perangkat denga kode A2657 tersebut juga akan menjalankan custom OS berbasis iOS, dilengkapi custom chip Apple Silicon, storage 32GB dan memori hingga 1.5GB RAM. 

Beberapa fitur yang berhubungan dengan jaringan dan konektivitas pada Apple Network Adapter ini adalah Bluetooth, Wi-Fi, dua buah port Ethernet, NFC, dan sebuah port USB-C.

Meskipun begitu belum ada tanggapan resmi apapun dari Apple. Tidak ada yang tahu juga seperti apa produk ini. Apakah akan menjadi penerus dari Apple AirPort yang mendukung teknologi HomeKit yang selama ini sudah dinantikan banyak orang?

via 9to5mac

Sumber : https://macpoin.com/143372/apple-network-adapter-muncul-di-fcc-apakah-ini-router-airport-baru/